OVERHEAD CRANE DOUBLE GIRDER

Overhead Crane adalah rangkaian dari berbagai konstruksi struktur dan komponen-komponen yang saling menunjang untuk kerja sebuah sistem alat angkat.
Salah satu type atau model Overhead Crane adalah Overhead Crane Double Girder.

OVERHEAD CRANE DOUBLE GIRDER di beberapa khalayak disebut dengan :

• EOT Crane

• Hoist Crane Double Girder

• Hoist Crane Double Beam

• Hoist Double Girder

• Hoist Double Beam

• Crane Double Girder

• Crane Double Beam

• Hoist Crane Duduk

• Crawl Hoist Crane

• Crab Hoist Crane

Fabrikasi Hoist Crane Konstruksi Hoist besar Kontraktor hoist crane Hoist double girder Overhead Crane Double Girder10

Overhead Crane Double Girder memiliki ciri khas-nya, yaitu adanya 2 batang balok girder melintang di atas area kerja hoist crane.
Girder yang digunakan adalah 2 (dua) buah balok baja berukuran sama, yang di desain dan di rancang khusus sebagai rail mesin hoist crane.

Mesin hoist crane bekerja di sisi atas balok Girder. Bagian mesin hoist yang bersentuhan langsung adalah roda trolley-nya, Sehingga dengan roda trolley tersebut, mesin hoist crane dapat bergerak sepanjang balok girder.

Mesin hoist crane yang umum digunakan pada galangan Overhead Crane Double Girder yaitu :

• Wire Rope Hoist Crane
• Chain Hoist Crane
• Crab Hoist Crane

Dari ke-3 model mesin tersebut, kebutuhan utama yang menentukan sebuah mesin hoist crane bisa digunakan pada galangan Overhead Crane Double Girder adalah memiliki peranti berupa roda trolley dengan motor penggerak roda trolley.

Mesin Hoist crane pada galangan Overhead Crane Double Girder umumnya dengan roda trolley menumpang di sebuah rell yang di tempatkan di sisi atas kedua balok girder.
Ini menjadi hal yang membedakan mekanisme kerja antara Overhead Crane Double Girder dengan Overhead Crane Single Girder. dimana posisi roda trolley mesin hoist crane pada Overhead Crane Single Girder adalah menggantung dibawah balok girder.

Demikian lah jelas penempatan mesin hoist crane Pada Overhead Crane Double Girder bergerak di sepanjang kedua balok girder .

Penempatan Balok Girder pada galangan Overhead Crane Double Girder dibedakan pada beberapa model.

• Menempel Disamping End Carriage

Kami Fabrikasi Hoist Crane Single Girder atau Model Gantung. Hoist Hoistcrane Crane Hoist crane Hoist Gantung,  Overhead Crane Single Girder ini, disebut juga dengan Hoist Crane Gantung Hoist Single Girder Hoist Crane Single Girder. Model Overhead Crane Single Girder ini umum di Jual Hoist Jual Hoist Crane Overhead Crane Single Girder Katrol Electric Single Beam, kami selain fabrikasi, kami juga Jual Hoist Crane Single Girder Jual Hoist Single Girder Jual Crane Single Girder Hoist Single beam. Fabrikator Fabrikasi Hoist Crane Single Beam Katrol Electric Gantung Jual Hoist Single beam Jual Hoist Gantung. Bisa di gunakan di pabrik, di gudang, di workshop, atau di tempat yang membutuhkan alat angkat. model ini banyak di Jual Hoist Crane Single beam Overhead Crane Gantung Overhead Crane single Girder. Selain Fabrikasi Hoist Fabrikasi Hoist Crane Fabrikasi Hoist Gantung Fabrikasi Hoist Crane Single Girder, Fabrikasi Katrol Fabrikasi Katrol Electric Fabrikasi Katrol Gantung.

Berbeda dengan Overhead Crane Single Girder yang tersedia pada model Underhung Crane, yaitu dimana Balok Girder Menggantung pada peranti End Carriage.
Pada model underhung crane sangat jarang menggunakan model double girder atau overhead Crane double girder. Selain karena rel end carriage berada di atas roda (membatasi pergerakan mesin), juga dikarenakan struktur pendukung underhung crane sangat terbatas kapasitas angkatnya. Oleh karena itu umumnya model underhung crane adalah single girder.

Fabrikasi Girder pada Overhead Crane Double Girder, harus menyesuaikan dengan lebar jarak diantara runway. Sementara untuk ukuran lebar dan tinggi masing-masing balok girder harus sama persis dan mempunyai kekuatan yang sama dan dihitung sesuai pembebanan yang dipikul oleh kedua balok girder.
Pembebanan pada sebuah galangan overhead crane Double girder mulai dari kapasita 3 ton hingga kapasitas ratusan ton.

Semua komponen konstruksi galangan overhead crane Double girder menyesuaikan kondisi pembebanan di masing-masing situasi dan kondisi aplikasi.
Spesifikasi Konstruksi overhead Crane Double girder tidak berlaku umum walau dengan nilai pembebanan yang sama.
Contoh : Spesifikasi konstruksi overhead crane Double girder dengan bentangan 6 meter berbeda dengan Konstruksi overhead Crane Double Girder dengan bentangan 20 meter, walau nilai beban yang di angkat sama.

Untuk itu, pastikan detail sepesifikasi masing-masing komponen sebelum merancang bangun galangan overhead crane double girder.

Pearaso Perkasa menyediakan jasa fabrikasi konstruksi overhead crane double girder dengan kapasitas angkat mulai dari 3 ton hingga 50 ton.
Hubungi kami untuk mendapatkan portofolio (foto/video) end carriage yang telah kami kerjakan.